Pages

 

Senin, 02 Mei 2011

"API TAK KUNJUNG PADAM" Tang Pengunjung "KABURRRRRR"

6 komentar
Pamekasan-Keberadaan  taman wisata  api tak kunjung padam  di kota  Pamekasan kondisinya   mulai    mengenaskan, , kurangnya  perawatan, menjadi salah satu  faktor  utama penyebab semrawutnya tempat  wisata  yang  berada  di  pintu masuk  Pamekasan  itu. Ironisnya, sedikit demi sedikit kini mulai  di  tinggal pengunjung.Mengenaskan  memang , tempat  wisata  api tak  kunjung padam  yang merupakan  kebanggaan  masyarakat Pamekasan  itu,  hampir  tak terurus.Sebagian  pagar  pembatasnya  sudah  roboh, dan secara umum terlihat kumuh. Sama sekali tidak  nampak  keindahan  yang bisa menjadi  daya  tarik  .Warga  sekitar  tampak keluar masuk area api tak pernah padam tersebut untuk memasak. Panci, dan berbagai alat memasak lainnya tampak berserakan di tengah-tengahnya, sehingga  sangat mengganggu  bagi  pengunjung yang  ingi  menikmati indahnya  tempat  wisata  tersebut.
Kini yang tampak bukan  keunikan  alamnya barupa tanah yang terus-menerus mengeluarkan api. Ia lebih mirip perkampungan kumuh yang sesak dengan warga dan peralatan-peralatan rumah tangganya.Maya  salah seorang pengunjung  asal  Surabaya,  mengaku sangat  menyayangkan  keberadaan  tempat  wisata  di Pamekasan ini.Ia berharap, pemerintah setempat mau segera melakukan penanganan serius terhadap tempat wisata yang sebenarnya cukup unik tersebut.
Sedikit kritik bagi semua fihak yang mendapatkan prifit dari wisata ini, selayaknya kita bijaksana dalam pengeloaanya,,,sehingga tidak hanya keuntungan yang diperhitungkan,,akan tetapi perawatan dan pelestarian juga perlu di pikirkan.

6 komentar:

  1. Pemerintah memang perlu turun tangan nich.. hehehe
    salam kenal

    BalasHapus
  2. salam kenal juga tretan,,,yah eman j klo di terlantarin gtu,,,seolah2 itu lahan untuk cari pundi2 rupiah,,,tanpa mau merawat ,,,apa lgi di lestrikan,,,,

    BalasHapus
  3. pemerintah dan warga sekitar perlu adanya koordinasi :D

    BalasHapus
  4. faza<< yaps jelas itu,,,kam kekayaan kita semua...jadi semua harus saling rangkul u perbaikin ,,,salam kenal

    BalasHapus
  5. Selamatkan alam kita!

    BalasHapus
  6. bu5at jagung enak to mantep rasanya toh

    BalasHapus