Pages

 

Rabu, 21 Maret 2012

AIR TERJUN Bangkalan Madura | Kec.Kokop | Ds.Durjan

9 komentar
         Jika anda mendengar kata "Madura"pasti yang telintas dalam benak anda yaitu pulau yang panas, gersang, terbelakang dan tidak ada daya tarik yang mungkin bisa membuat anda singgah di pulau ini. Akan tetapi m sekarang anda harus mulai merubah pola pikir seperti itu.karena di pulau garam ini terdapat keindahan yang sangat luar biasa.salah satunya adalah AIR TERJUN Grubhughan ini. Dan untuk memperoleh informasi ini kami langsung melakukan expedisi untuk mendapatkan informasi secara lengkap.
           Expedisi ini kami awali dengan mempersiapkan segala sesuatu yang akan mendukung perjalanan kami. Tidak banyak yang kami persiapkan, karena yang terpenting adalah memperisapakan motor kami. Kendaraan  dalam kondisi bagus merupakan syarat yang sangat vital. Karena lokasi air terjun ini sekitar 60 km dari pusat kota Bangkalan. Dengan mengendarai sepeda motor kami memulai perjalanan pada pukul 13.00 WIB. Setelah satu jam perjalanan akhirnya  kami sampai juga di Pertigaan arah menuju Kecamatan Kokop. Sekitar 25km dari target lokasi yang akan kami tuju.

 Dalam perjalanan ke Kokop kami menemui berbagai macam hal yang menarik untuk kami ceritakan di sini. Salah satunya adalah medan yang lumayan berbatu dan sedikit menantang cocok untuk para penggemar offroad. Dan mungkin ini salah satu masukan untuk Pemerintah Daerah setempat yang perlu melakukan perbaikan jalan yang samasekali belum tersentuh oleh aspal dan penerangan jalan yang amat sangat kurang. Di samping kira dan kanan jalan yang kami lalui terdapat berbagai pemandangan perbukitan yang cukup menarik yang membuat mata kita tidak bosan untuk melihatnya. Karena jarak rumah antara satu dengan yang lainnya lumayan berjauhan sehingga pemandangan alam bisa kita lihat dengan jelas.

      Setelah satu jam menelusuri jalan utama di Kecamatan Kokop sampailah kami di Desa Dhurjan tempat Lokasi air terjun yang kami tuju tersebut. Sesampainya d isana kami langsung menuju rumah Bidan yang memberikan informasi tetang lokasi tersebut. Tidak berselang lama kemudian bidan tersebut Memperkenalkan kami pada seorang anak berumur sekitar 9 tahun yang merupakan warga setempat yang tahu persis lokasi air terjun itu berada.

Tidak mau menunggu lebih kama lagi kami pun segera menuju air terjun tersebut. Dan pada akirnya setelah 5 menit berkendara .motor kami pun tepaksa kami titipkan di rumah penduduk sekitar. Karena jalan setapak yang akan kami lalui merupakan jalan setapak yang juga berfungsi sebagai pematang sawah. Setapak demi setapak kami menyisiri sawah yang hijau penuh dengan tanaman padi. Setelah hampir 10 menit kemudian akhirnya sampailah kami di Air Terjun Grubhugan. Kami tidak bisa berkata-kata takjub atas keindahanya tidak kalah dengan resort air tejun yg tekenal di Jawa Timur. Dengan tinggi sekitar 30 meter dari permukaan tanah, air terjun ini mengalirkan air yang sangat dingin dan hawa di sekitarnya tak kalah sejuknya dengan alam Puncak. Bebatuan kecil, ganggang tanaman lumut serta akar akar pohon besar yang menerobos bebatuan semakin menambah Eksotisme air terjun ini. Sangat disayangkan jika banyak wisatawan lokal yang lebih memilih keluar dari pulau madura untuk medapatkan sensasi air terjun yg sebenarnya di madura sendiri ada.dan mungkin pemerintah daerah juga harus lebih peka tehadap potensi yang di milikinya.
        Setelah bermain air dan ber foto ria.akhirnya kami memutuskan untuk pulang karena waktu sudah mulai sore dan gelap. Timbul niat yang sangat kuat di hati kami untuk sesegera mungkin untuk menceritakan dan memamerkan foto kami kepada teman-teman. agar potensi yang pulau garam ini bisa dikenal dan menjadi salah satu tempeat tujuan untuk berwisata.
Dan kami harap semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi semua fihak, kami selalu berusaha mengajak seluruh komponen yang Masih Sayang dan atau pun yang "Belum Menyayangi" pulau garam ini agar lebih mencintai dan melestarikan potensi dan budaya Madura serta berbagai Misteri keindahan yang ada di Pulau Madura tercinta ini.

9 komentar:

  1. jalanx di betulin dulu biar senang wisata yg mau berkunjung kesana???

    BalasHapus
  2. MYH >> wajib itu hehehhehe

    wanita@ yah utuk sementara sabat dulu heehhehe lkasi baru kami temukan,,itung2 offroad sambil berkendara ria,,, semoga fihak terkait juga memperhatikan,,,,terimakasih saran yang sangat bermanfaat

    BalasHapus
  3. postingan yang sangat menarik,,

    BalasHapus
  4. Tapi gimana nih , masalah keamanan-nya ?
    Kita tahu sendiri kan, Bangkalan seperti apa, dititpan apa ada biayanya / terjaga dengan baik, entar tahu-tahu dititipkan sepedanya, hilang lagi , trus di tengah perjalanan ada rampok motor, kan gak enak...

    BalasHapus
  5. Saya bangga jadi orang madura

    BalasHapus